Tugas 1. Parcel dan Pejabat Negara

Posted: Oktober 5, 2009 in TugaS kuL

Parcel dan Pejabat Negara

Parcel sudah menjadi tradisi pada saat menjelang hari-hari raya agama terutama Idul Fitri maupun Natal. Parcel yang biasanya berisi bermacam-macam souvenir, makanan, buah-buahan, perabot rumah tangga, hiasan keramik dan lain-lain dibungkus sedemikian rupa tampil menarik itu dikirimkan kepada orang-orang tertentu sebagai bentuk kebersamaan dan ucapan terima kasih. tetapi pengiriman bingkisan parcel ini selalu memunculkan kontroversi disekitar lingkungan pejabat negara. Apakah diperbolehkan seorang pejabat negara menerima parcel tersebut, karena pada kenyataannya KKN dan ucapan terimakasih itu ada hubungan yang sangat dekat.

Kebanyakan pemberian bingkisan parcel tersebut dapat mengandung praktek-praktek KKN secara langsung maupun tidak langsung. Biasanya pemberian parcel diberikan oleh pihak yang berada ditempat sosial rendah kepada pihak atasan khususnya pejabat negara. Oleh karena itu sudah ditegaskan bahwa seluruh PNS dan pejabat negara dilarang menerima bingkisan parcel tersebut dalam bentuk apapun juga.

Jika dilihat dari segi manfaatnya sangatlah jelas pemberian kepada para pejabat negara dirasa kurang terlihat manfaatnya secara langsung karena secra umum mereka adalah golongan orang-orang berpunya dan tercukupi kebutuhan hidupnya. Akan tetapi akan terlihat besar manfaatnya jika pemberian itu diberikan bagi orang-orang yang benar-benar sangat membutuhkan seperti fakir miskin di sekitar kita maupun kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam seperti gempa bumi di Jawa Barat dan gempa bumi di Padang yang terjadi baru-baru ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s